Senin, 04 Januari 2016

Poltekkes Kemenkes Surabaya

Assalamualaikum

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya berkantor pusat di Jln Pucang Jajar Tengah No 56 Surabaya. Awalnya merupakan beberapa Akademi Kesehatan yang berdiri sendiri-sendiri tapi kemudian sesuai dengan surat keputusan Menkes-Kesos Nomor 1207/MENKES-KESOS/SK/2001 tanggal 12 Nopember 2001 sejumlah 13 Akademi Kesehatan di Jawa Timur melembaga menjadi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya. 13 Akademi Kesehatan tersebut adalah:

1. Akademi Keperawatan Sutomo menjadi program studi Keperawatan Sutomo
  2. Akademi Keperawatan Sutopo menjadi program studi Keperawatan Sutopo
  3. Akademi Keperawatan Sidoarjo menjadi program studi Keperawatan Sidoarjo
  4. Akademi Keperawatan Tuban menjadi program studi Keperawatan Tuban
  5. Akademi Kebidanan Sutomo menjadi program studi Kebidanan Sutomo
  6. Akademi Kebidanan Magetan menjadi program studi Kebidanan Magetan
  7. Akademi Kebidanan Bangkalan menjadi program studi Kebidanan Bangkalan
  8. Akademi Kesehatan Lingkungan Surabaya menjadi program studi Kesehatan Lingkungan Surabaya
  9. Akademi Kesehatan Lingkungan Magetan menjadi program studi Kesehatan Lingkungan Magetan
  10. Akademi Kesehatan Lingkungan Madiun menjadi program studi Kesehatan Lingkungan Madiun
  11. Akademi Teknik Elektromedik Surabaya menjadi program studi Teknik Elektromedik Surabaya
  12. Akademi Kesehatan Gigi Surabaya menjadi program studi Kesehatan Gigi Surabaya
  13. Akademi Analisis Kesehatan Surabaya menjadi program studi Analis Kesehatan Surabaya
Dan pada tahun 2007 Program Studi Keperawatan Anestesi Surabaya ditiadakan, Sehingga Politeknik Kesehatan Surabaya terdiri dari 6 Jurusan dengan 12 Program Studi:
  1. Program studi D3 Keperawatan Kampus Sutomo Surabaya
  10. Program studi D3 Teknik Elektromedik Kampus Surabaya
  11. Program studi D3 Kesehatan Gigi Kampus Surabaya
  12. Program studi D3 Analisis Kesehatan Kampus Surabaya
Kemudian pada tahun 2011 dibuka Program studi D3 Gizi Kesehatan yang berlokasi di Kampus Surabaya.

Sabtu, 13 Juni 2015

Explore Keindahan Pulau Gili Labak, Madura (Traveling Hemat ala Ransel)

Sabtu-Minggu, 6-7 Juni 2015
Pulau Gili Labak terletak di Kabupaten Sumenep, ujung pulau Madura. Keindahan alam pulau ini sudah ramai dibicarakan oleh orang-orang, sebelumnya teman-teman kuliah S1 juga sudah ada yang berencana untuk mengunjungi tempat ini tapi ternyata malah saya yang traveling kesana duluan.
Diawali dari rencana kumpul-kumpul dengan teman-teman kuliah sewaktu di D3. Rencananya akan mengadakan acara makan-makan tapi tidak tahu karena alasan apa malah kami memutuskan untuk berwisata ke Pulau Gili Labak di Madura. Persiapan sudah dibuat dengan rinci dan rapi, mulai dari jadwal berangkat sampai pulang lagi ke Surabaya. Waktu juga sudah ditetapkan.
Singkat cerita kami berangkat hari Sabtu malam tanggal 6 Juni 2015 sekitar jam 8 dari kos (kos saya didaerah keputih, dekat kampus ITS) menuju terminal bungurasih dengan menggunakan sepeda motor. Sepeda motor kami titipkan ditempat penitipan sepeda motor disana, cukup mudah kok untuk menjumpai tempat penitipan sepeda motor di kawasan terminal dan Inshaallah aman, jadi teman-teman tidak perlu ragu. Disana sudah ada beberapa teman yang menunggu kami. Rincian biaya yang kami perlukan untuk akomodasi, dan waktu tempuh kira-kira sebagai berikut:
1. Perjalanan dari kos di keputih - terminal bungurasih dengan sepeda motor (sekitar 45 menit, lalu lintas lumayan padat).
2. Perjalanan dari Surabaya-Kalianget menggunakan bis Akas ber-AC (bukan Patas) jurusan Surabaya-Kalianget (berangkat jam 9 malam sampai kalianget sekitar jam 3 pagi) ongkos bis awalnya Rp55.000,- tapi karena kita tawar jadi Rp50.000,-.
3. Sesampainya disana karena ada suatu insiden maka kami tidak langsung menyebrang. Kami harus menunggu sampai sekitar jam 6 pagi. Perahu yang kami gunakan untuk menyebrang 13 orang seharga 1,2 juta. Rombongan kami ada 13 orang dan tiap orang membayar Rp100.000,- dan fasilitas yang kami dapatkan ialah perahu PP, peralatan snorkling (Google, selang untuk bernapas dalam air, pelampung), dan 1x makan. Waktu yang diperlukan untuk menyebrang dari pelabuhan kalianget sampai pulau Gili Labak sekitar 2,5 jam untuk berangkat dan baliknya hanya butuh waktu 1 jam saja. Kami habiskan waktu di pulau Gili labak dari mulai jam 9 pagi sampai sekitar jam 3 sore.
4. Perjalanan pulang ke Surabaya dari Kalianget, tidak ada bis dari kalianget jadi kami harus menyewa lyn sampai terminal. Ongkos per-orang Rp10.000,-.
5. Kami pulang ke Surabaya dengan menggunakan bis dari terminal kalianget dengan ongkos Rp43.000,-.
Hemat bukan... Kita hanya perlu ongkos sekitar Rp200.000,- untuk bisa menikmati keindahan wisata alam di Pulau Gili Labak. Kita juga bisa bersnorkling ria loh! Keindahan bawah lautnya juga Ok banget. Terumbu karang dan ikan-ikan kecil menghiasi akuarium bawah laut ciptaan Allah.
Berikut ini saya posting foto-foto yang sempat tercapture yah!

Selfie dulu yaps!!
Foto disamping tugu kayu

Foto sama teman-teman

Foto dari belakang

Rabu, 30 April 2014

Firs Writing

Narsis dulu :D
Assalamu'alaikum

Halo, perkenankan aku memperkenalkan diri.. Namaku Fresi Yuliana Putri Tias Aji, nama panggilanku Fresi. Aku lahir di Bojonegoro tanggal 10 Juli 1993. Tahun ini usiaku 21 tahun. Aku berasal dari Bojonegoro, sebuah kota penghasil minyak di Jawa Timur. Disana aku tinggal bersama ayahku, ibuku, dan seorang adik perempuanku yang saat ini masih duduk di bangku SMP. Aku cinta keluargaku dan selalu merindukan mereka.

Sudah hampir 3 tahun aku merantau dan tinggal di Surabaya, ibukota Jawa Timur. Aku berkuliah disana di Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Surabaya, aku mengambil jurusan Teknik Elektromedik (lain kali akan aku ceritakan mengenai jurusan yang aku ambil ini). Alhamdulillah aku sudah berhasil melewati dan lulus Ujian Seminar serta Ujian KTI dimana dua buah ujian tersebut menjadi persyaratan untuk lulus dari jurusanku ini, sehingga saat ini aku tidak begitu mempunyai banyak kesibukan, aku hanya sedang menunggu wisuda ku yang akan digelar pada bulan September 2014 (aku berdoa semoga teman-temanku yang masih sedang berproses mengerjakan tugas akhir diberikan kemudahan dan kelulusan, amin!). Selanjutnya aku akan kemana? aku masih belum tahu, aku masih sedang menghimpun banyak-banyak informasi mengenai kelanjutan study ku juga aku berharap untuk segera mendapatkan pekerjaan. Aku masih bingung antara melanjutkan sekolah lagi atau bekerja dahulu, aku harap keputusan yang aku ambil nanti adalah keputusan yang terbaik dan bermanfaat bagi banyak pihak. amin!

Saat ini aku sedang menggeluti kesibukan baru yaitu menjadi konsultan Oriflame, aku baru bergabung bulan Maret 2014 kemarin, semoga ini menjadi langkah yang baik yang aku ambil, semoga ini menjadi salah satu ladang rejekiku amin. Untuk teman-teman yang ingin bergabung denganku di Oriflame bisa menghubungi aku ya! "I will be verry nice if you come to join us".

Aku mempunyai beberapa hobi diantaranya, membuat prakarya atau kerajinan tangan, senang memasak walau tidak begitu mahir, membaca buku-buku tertentu, jalan-jalan keliling kota, dan seperti perempuan pada umumnya aku sangat senang berbelanja. hehehe.. tapi walaupun begitu aku sangat pandai mengatur keuanganku dan bukan tipe orang yang boros.

Tentang aku : Aku sedikit pendiam jika bertemu dengan orang baru tapi akan menjadi sangat ramah dengan orang yang sudah lama aku kenal. Aku pribadi yang simpel, supel, cuek, tidak suka banyak bicara, tapi akan sangat senang bercerita dan berbagi pengalaman dengan sahabat-sahabat dan keluarga. Aku orang yang sangat senang berteman dan memperoleh teman baru, jika kalian ingin menjadi temanku, aku akan sangat senang sekali :)

Nah itu dia sekilas tentang aku, terimakasih sudah mau mampir dan membaca postingan ini. Sebenarnya aku ingin menuliskan postingan ini dalam bahasa Inggris tapi karena masih ragu dengan kemampuan berbahasa inggrisku jadi aku memilih untuk menulis postingan pertamaku dalam bahasa Indonesia saja, bahasa Ibu kita :) (lain kali aku akan mencoba menulis postingan lain dengan bahasa Inggris, InsyaAllah). Sekian!